Pantai Anyer Wisata Paling Populer di Banten


Pantai Anyer


 Pantai Anyer Wisata Paling Populer di Banten


Pantai Anyer, yakni salah satu pantai di Provinsi Banten yang begitu banyak didatangi oleh para pengunjung baik lokal maupun mancanegara. Setiap minggunya pantai ini mungkin tak ada surutnya didatangi para wisatawan lokal terutama yang berasal dari wilayah Ibukota dan sekitarnya. Pantai yang elok dengan hamparan pasir yang mempesona membuatnya pantai ini jadi salah satu pantai favorit. Spot yang elok serta objek wisata yang beraneka ragam membuat pantai ini menjadi primadona oleh para keluarga ketika akhir pekan tiba untuk mengisi liburannya. Menyambangi Pantai Anyer tentunya akan menjadi liburan atau traveling yang menarik bagi anda semua.

 

Mengenal Lebih Dalam tentang Pantai Anyer

Apakah anda mengetahui apa Pantai Anyer itu ? Pantai Anyer yakni salah satu daerah di kabupaten Serang, Banten. Untuk itu anda harus mengetahui lebih jauh lagi apa sebetulnya anyer itu serta dimana lokasinya. Kemudian apa yang menjadi perbedaan antara pantai anyer dengan pantai carita. Sebab ada sebagian dari kita yang masing bingung mana yang disebut pantai anyer serta mana yang disebut pantai carita.


Lokasi

Pantai Anyer berada di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang Banten. Jadi sebetulnya nama Anyer tersebut dari salah satu nama Kecamatan di Kabupaten Serang Banten. Mengapa nama Anyer tersebut dijadikan nama sebuah pantai ? Lantaran memang kecamatan Anyer ini sebagian besar wilayahnya ada di kawasan bibir pantai. Bila anda berkunjung ke anyer, maka anda akan menelusuri  jalan raya dengan pemandangan di kana jalan ( dari arah Jakarta ) yakni pantai dengan pemandangan yang begitu mempesona. Sebab sebagian besarnya yaitu pantai, maka dinamakan pantai yang ada kecamatan anyer ini yaitu Pantai Anyer. Jadi, Pantai Anyer cuma satu pantai, tapi seluruh pantai - pantai yang ada di kecamatan anyer dibilang Pantai Anyer.

Pantai Anyer
Mercusuar Pantai Anyer

Untuk mengenal mana yang termasuk kecamatan Anyer, bila anda datang dari arah Jakarta. Maka sesudah melalui kawasan industri, anda akan menjumpai gapura yang perbatasan serta beruliskan  " Selamat datang di Kecamatan Anyer". Dimana sesudah gapura itu terletak di area pasar anyer yang lumayan ramai. Itulah batas daerah yang dinamakan Anyer. Sebetulnya saat anda memasuki area pasar itu saja, anda sudah di bibir pantai. Akan tetapi untuk dapat melihat pantainya, anda dianjurkan masuk sedikit ke arah kanan. Sebab pantai telah tertutup dengan pemukiman warga. Serta bila anda meneruskan perjalanan, sesudah pasar anyer pantai akan mulai terlihat dengan jelas. Dan sebagian besar para wisatawan menyadari bahwa mereka telah berada di lokasi Pantai Anyer.

Jalan raya dengan panorama pantai itu akan terus anda jumpai hingga perbatasan antara anyer dan carita. Jadi hingga perbatasan kecamatan Anyer itulah baru batas akhir dari pantai Anyer serta akan diteruskan dengan panorama yang begitu elok dari pantai Carita.


Peta Lokasi Pantai Anyer

 

 

Perbedaan Pantai Anyer dan Pantai Carita

Mungkin ada sedikit rasa bingung di pikiran anda, sebetulnya apa yang menbuat perbedaan antara pantai anyer dengan pantai carita. Bahkan ada sebagian yang berkata Pantai Anyer Carita. Padahal kedua pantai itu adalah dua area pantai yang berbeda. Nama "Carita " itu sendiri dibawa dari daerah sekitar pantai carita it juga. Jadi kedua nama pantai tersebut menggunakan dari nama daerahnya yakni Anyer dan Carita.


Kegiatan yang dapat dilakukan

Berlibur di pantai jika berangkat bersama keluarga atau sahabat, tentunya banyak kegiatan yang dapat kita lakukan yang dapat menyenangkan serta dapat menyegarkan pikiran kita, diantaranya :

  • Berenang
  • Bermain watersport
  • Membangun istana pasir
  • Snorkeling
  • Surfing
  • Menikmati sunrise atau sunset
  • Berkumpul bersama keluarga sambil menikmati pemandangan pantai


Serta masih banyak lagi kegiatan yang dapat anda lakukan. Dan jangan lupa mengabadikan momen spesial anda dengan berbagai bentuk dokumentasi baik foto atau video, agar saat kembali beraktivitas sehari - hari, tentunya anda mempunyai kenangan indah bareng keluarga atau sahabat saat di Pantai Anyer.

Pantai Anyer
Pengunjung bermain banana boat

Penginapan di Pantai Anyer

Akan terasa kurang lengkap jika menikmati keindahan pantai Anyer cuma dalam kurun waktu yang singkat. Untuk dapat memuaskan liburan anda, hendaknya anda menginap di hotel, cottage, villa ataupun homestay yang tersedia di area pantai Anyer. Mulai dari penginapan yang sederhana hingga penginapan yang high class semua telah tersedia di sini. Tentunya setiap penginapan mempunyai fasilitas serta keunggulan masing - masing. Akan tetapi pada umumnya penginapan di area pantai Anyer telah ditunjang dengan fasilitas yang memadai seperti halnya AC, kolam renang, watersport ( jetsky, babana boat ), ATV serta masih banyak lagi fasilitas lainnya.


Keunggulan Pantai Anyer dibanding dengan yang lain

Mengapa mesti pantai Anyer yang menjadi tujuan anda ? tentunya di provinsi Banten itu bukan cuma pantai anyer saja melainkan masih banyak pantai lainnya. Memang benar, namun hingga sekarang pantai anyer tetap menjadi idola, lantaran lokasinya yang gampang dijangkau serta dekan dengan Ibukota Jakarta. Lepas dari itu, fasilitas pantai anyer terbilang lengkap. Seta banyak spot - spot yang bisa memuaskan para pengunjungnya. Jadi tak heran bila pantai anyer masih tetap menjadi idola bagi para traveler untuk mengisi liburannya.

Demikian ulasan  berikut ini tentang Pantai Anyer. Semoga tulisan ini dapat menyajikan informasi yang bermanfaat serta dapat dijadikan referensi manakala anda ingin berlibur ke Pantai Anyer, terima kasih.

Advertisements