Telaga Sarangan - Wisata Populer Di Magetan


Telaga Sarangan


Telaga Sarangan - Wisata Populer Di Magetan



Telaga Sarangan yakni sebuah danau yang cantik yang berada di dataran tinggi pegunungan, telaga sarangan juga populer dengan sebutan telaga pasir yang merupakan telaga alami yang terletak di lereng gunung lawu, Magetan. Telaga ini mempunyai luas kurang lebih 30 hektar serta mempunyai kedalaman hingga 28 meter. Selain pesona keindahan yang dipancarkan dari telaga ini juga menyajikan kesejukan yang dapat membuat para wisatawan merasa betah untuk lama - lama dengan enggan untuk beranjak pergi dari telaga tersebut. Telaga Sarangan ini dapat memikat ribuan wisatawan untuk setiap tahunnya serta merupakan andalan dari wilayah kabupaten Magetan itu sendiri.

Udara yang sejuk serta segar dapat anda nikmati di area telaga sarangan, dari hal tersebutlah menjadikan telaga sarangan menjadi salah satu destinasi wisata primadona bagi kalangan wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang datang kesana. Mereka yang datang tentunya akan merasa betah berlama - lama berada di telaga untuk dapat menikmati suasana telaga yang asri serta alami.

Alamat / Lokasi Telaga Sarangan

Wisata danau nan eksotis ini berada di Kecamatan Plaosan tepatnya di lereng gunung lawu, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Bila mengambil dari pusat kota Magetan kurang lebih 16 km ke arah barat atau memakan waktu 20 menit perjalanan.

Peta Lokasi


 

 

Aktivitas yang bisa dilakukan di Telaga Sarangan

Berpetualang dengan menyusuri keindahan alam telaga sarangan tentunya merupakan sesuatu yang menarik yang banyak digemari serta dilakukan oleh para wisatawan, anda bisa menggunakan boat dan sepeda air untuk dapat menyusuri telaga yang mempunyai air yang jernih serta suasana yang sejuk dan dihiasi dengan rimbunan pepohonan yang merupakan ciri khas telaga tersebut. Yang tak kalah menarik lainnya yakni berpetualang dengan berkuda di kawasan bataran telaga, anda bisa menyewa kuda atau delman yang sudah disediakan oleh masyawakar sekitar. Di sela - sela anda berpetualang tentunya anda akan menjumpai tempat - tempat yang cukup menarik tentunya sangat tepat untuk anda yang kebetulan gemar selfie dengan latar panorama yang eksotis.
Telaga Sarangan
Deretan Speed boat yang digunakan untuk meyusuri telaga


Telaga Sarangan
Berpetualang dengan berkuda


Fasilitas yang tersedia di Telaga Sarangan

Untuk fasilitas gak usah khawatirkan lagi, di lokasi ini fasilitas tergolong lengkap dari mulai tempat ibadah, toilet serta aneka ragam makanan dan minuman bisa anda dapatkan dengan mudah di Telaga Sarangan ini. Wisata telaga ini juga populer dengan dengan hidangan sate kelinci khas magetan yang diketahui dengan rasanya yang nikmat yang akan memanjakan lidah anda, dengan harga yang cukup terjangkau yakni sekitar 10-20 ribu tentunya dapat dinikmati oleh berbagai kalangan.

Telaga Sarangan
Sate Kelinci yang merupakan kuliner khas Telaga Sarangan


Hotel dan Penginapan

Masih dengan dekan kawasan Telaga Sarangan ini tersedia banyak varian hotel dari yang kelas biasa hingga yang mewah sekalipun bisa anda jumpai.

Misteri Telaga Sarangan Magetan

Selain mempunyai keindahan yang cukup mempesona, destinasi wisata Telaga Sarangan ini juga menyimpan cerita mistis yang beredar luas baik masyarkat ataupun para wisatawan. Konon telaga ini dibuat oleh kyai pasir dan nyai pasir, mendengar namanya tentu bikin kita penasaran .......singkat cerita dua tokoh ini tiba - tiba berubah menjadi seekor naga raksana dikarenakan telah memakan sebutir telur yang dijumpainya di lereng gunung lawu tersebut. Usai memakan telur kyai serta nyai pasir tersebut merasa gatal dan menggerus - gerus pasir serta berguling - guling tak ada hentinya hingga akhirnya membentuk sebuah cekungan besar, serta munculah beberapa sumber hingga membentuk sebuah telaga yang kini populer dengan sebutan Telaga Sarangan.

Demikian ulasan tentang Telaga Sarangan yang merupakan wisata populer di Magetan. Semoga tulisan ini dapat menyuguhkan informasi yang berguna dan dapat dijadikan referensi bilamana dan hendak berkujung ke Telaga Sarangan. Terima kasih.


Advertisements