Situ Leutik - Wisata Primadona Kota Banjar


Situ Leutik - Wisata Primadona Kota Banjar

 Situ Leutik - Wisata Populer di Kota Banjar



Situ Leutik - Bagi anda yang tinggal di wilayah Kota Banjar mungkin sudah tidak asing lagi mendengar nama Situ Leutik, bahkan sudah pernah menyambangi destinasi wisata yang satu ini. Situ Leutik itu sendiri yakni salah satu destinasi yang ada di Kota Banjar yang menyajikan keindahan alam yang sangat eksotik. Destinasi wisata ini menyajikan pemandangan alam yang masih asri serta spot - spot yang sangat menawan pastinya membuat betah untuk berlama - lama bagi siapa saja yang ingin datang berkunjung kesini.

Tempat ini juga merupakan salah satu dari beberapa yang merupakan ruangan terbuka hijau yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum seperti halnya jogging track, jalur sepeda. Jadi sangat cocok apabila dijadikan sebagai tempat wisata anda, terutama bagi anda yang suka jogging dan bersepeda karena tidak hanya bisa berolahraga melainkan bisa sambil wisata tentunya.

Situ Leutik terletak di Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar, Kota Banjar. Seiring dengan informasi yang beredar di masyarakat, sekarang tidak cuma pendatang dari wilayah Kota Banjar melainkan dari luar kota yang sengaja datang untuk meraskan keelokan Situ Leutik itu sendiri. Dengan keindahan alam yang masih asri, anda disana bisa bersantai duduk - duduk atau berjalan berkeliling mengitari bantaran situ sambil menghirup udara sejuk dari alam sekitar.

Untuk masuk ke kawasan wisata ini anda tidak dikenakan biaya apapaun ( gratis ) melainkan hanya dikenakan biaya parkir kendaraan baik roda dua ataupun roda empat, lebih - lebih untuk biaya parkir pula tidak ada  harga yang sudah ditentukan akan tetapi tergantung keikhlasan dari pengunjung itu sendiri.

Situ Leutik - Wisata Primadona Kota Banjar
Para pengujung melakukan Jogging


Rute Perjalanan menuju Objek Wisata Situ Leutik

Bagi anda yang mengunjungi objek wisata ini, anda dapat menggunakan transportasi darat, baik roda dua atau roda empat, karena akses menuju ke lokasi objek wisata ini sudah cukup memadai. Untuk bisa sampai ke lokasi tersebut kurang lebih 15 - 20 menit perjalanan dari pusat Kota Banjar.


Peta Lokasi Wisata Situ Leutik

 

 

Kegiatan yang bisa dilakukan di Situ Leutik

Wisatawan yang berkunjung ke Situ Leutik pada dasarnya melakukan kegiatan jogging, bersepeda, mancing, bahkan tidak hanya untuk berolahraga dan hiburan saja namun anda bersama keluarga bisa datang kesini hanya sekedar untuk makan bersama kerluarga ( botram istilah sunda ) sambil menikmati keindahan alam sekitar. Bilamana anda yang hendak berkunjung ke lokasi ini tidak perlu khawatir harus membawa perbekalan makanan untuk selama anda berada di tempat tersebut, melainkan disana sudah tersedia kios - kios yang menjual aneka makanan baik ringan maupun berat ( warung nasi ). 
Situ Leutik - Wisata Populer di Kota Banjar
Penyewaan Sepeda


Tips Berwisata ke Situ Leutik

Berwisata ke Situ Leutik tentunya menarik sekali, akan tetapi apabila anda belum pernah berkunjung ke tempat ini dan gak cuma sekedar rekreasi saja namun untuk berolahraga baik jogging atau bersepeda, tentunya harus memiliki kiat - kiat agar anda dapat berolahraga serta dapat menikmati keindahan alam dengan sepenuhnya. Berikut ini saya akan menambahkan tips bilamana anda hendak berkunjung ke Situ Leutik berikut ini :

 

1. Pilih Waktu atau Jam Kunjungan

Bagi anda yang hendak berwisata ke Situ Leutik sambil berolahraga, dianjurkan anda berkunjung kesana ketika waktu masih pagi sehingga pendatang yang datang masih sepi dan andapun bisa berolahraga dengan maksimal, karena apabila waktu mulai siang dipastikan akan lalu lalang dengan pengunjung dan berbagai kegiatannya masing - masing.

2. Jagalah Kebersihan Lingkungan

Wisata Situ Leutik merupakan tempat wisata yang perlu dijaga kelestariannya, hal tersebut bisa terewuju apabila kita minimal bisa menjaga kebersihan lingkungan serta tidak merusak kelestariannya. Disini anda akan menjumpai papan - papan himbauan untuk menjaga kelestarian lingkungan sebagai sarana untuk menginatkan para wisatawan karena prilaku pengunjung yang tidak sepenuhnya dapat terpantau karena belum adanya petugas disana.

Demikian ulasan tentang keindahan Situ Leutik - Wisata Primadona Kota Banjar. Semoga tulisan ini dapat menyuguhkan informasi yang bermanfaat serta membantu yang hendak menikmati keindahan alam Situ Leutik secara langsung, terima kasih.

Advertisements